Hari Ini

Cara Mengatasi Masalah WiFi Tidak Bisa Connect Pada Handphone OS Android

Update Jumat, 29 November 2013 at 19.38. Dalam topik Gadget,News,Tips
Advertisements

Cara Mengatasi Masalah WiFi Tidak Bisa Connect Pada Handphone OS Android - Terima kasih atas kunjungan Sobat Online yang telah berkenan mengunjungi Blog Saya tak lupa juga salam hangat untuk kalian. Kumpulan Berita Online hari ini akan membeerikan sedikit tips informasi untuk Sobat Online yang mempunyai Masalah WiFi (Hotspot) Tidak Bisa Connect Pada OS Android namun WiFi pada Laptop / PC bisa connect dan bisa melakukan penjelajahan alias menyelam ke dunia maya.

Penasaran kan ada apa ini ko bisa sampe Hp Smartphone yang Sobat Online miliki tak bisa Connect? Pastinya kalau mengalami masalah seperti itu bisa bikin Es teler kan hihihi ^_^ eh salah bikin Emosi tp jangan sampe kepala Sobat copot ya.

Cara Mengatasi Masalah WiFi Tidak Bisa Connect Pada Handphone OS Android


Untuk Masalah yang seperti ini Sobat ga usah khawatir karena setelah Sobat browsing di google dan menemukan artikel ini masalah Sobat akan beres. Mungkin Cara yang akan saya berikan akan sedikit berbeda dengan Handphone yang Sobat Online miliki karena Saya menggunakan Samsung Galaxy S3 Mini namun pada dasarnya setingan ini sama pengaturannya dengam HP Sobat dan bisa work untuk hp yang memiliki OS Android.

OK langsung saja berikut ini langkah – langkah Cara Mengatasi Masalah WiFi Tidak Bisa Connect Pada Handphone OS Android :


Pertama yang harus Sobat lakukan buka terlebih dahulu pengaturan (setting)

Cara Mengatasi Masalah WiFi Tidak Bisa Connect Pada Handphone OS Android


Setelah masuk pilih Wi-Fi dan hidupkan
Cara Mengatasi Masalah WiFi Tidak Bisa Connect Pada Handphone OS Android

Kemudian mulailah Sobat mencari Wi-Fi yang bermasalah yang tidak bisa Connect di HP. Kebetulan nama Wi-Fi yang bermasalah di tempat saya “ Bening “. Pilih Wi-Fi yang bermasalah tadi

Cara Mengatasi Masalah WiFi Tidak Bisa Connect Pada Handphone OS Android

Isikan kata sandinya (password Wi-Fi) dan Pilih “ Tampilkan opsi lanjutan “ jangan lupa di centang

Cara Mengatasi Masalah WiFi Tidak Bisa Connect Pada Handphone OS Android

Pada " Pengaturan IP "Sobat harus memilih yang “Statis”

Cara Mengatasi Masalah WiFi Tidak Bisa Connect Pada Handphone OS Android

Seting IP Sobat Kalau punya saya  seperti ini
Alamat IP : 192.168.2.103
Getway    : 192.168.2.1
tambahan jika ada Netmask isikan
Netmask  : 255.255.255.0

Catatan untuk Alamat IP sesuaikan dengan Getway yang berada di lokasi Sobat ya jika di alamat Getway setelah Angka 168 itu angka 1 berarti IPnya di rubah menjadi 192.168.1.103
dan untuk angka di belakang bebas untuk di isi yang penting tidak sama dengan Alamat IP yang lain juga tidak harus sama dengan punya Saya 103

Cara Mengatasi Masalah WiFi Tidak Bisa Connect Pada Handphone OS Android



Dibawah Sobat  isikan DNS 1 : 8.8.8.8 dan DNS 2 : 8.8.4.4

Cara Mengatasi Masalah WiFi Tidak Bisa Connect Pada Handphone OS Android

Pilih Simpan dan Sambungkan “Connect”

Cara Mengatasi Masalah WiFi Tidak Bisa Connect Pada Handphone OS Android

Gimana Sobat Online hasilnya apakah sekarang HP Androidnya bisa connect internet

Cukup Sekian dulu ya Sobat Tutorial yang saya bagikan kali ini tentan langkah Cara Mengatasi Masalah WiFi Tidak Bisa Connect Pada Handphone OS Android. Semoga Artikel yang saya buat ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuab Sobat Online. Sekali lagi Terima kasih telah mengunjungi Blog Saya. Jangan lupa ya Sobat baca artikel yang laiinya tentang Panduan Mudah Cara Daftar Akun Path untuk Android dan iOS

Advertisements

Tulis Komentar Kamu dibawah, menggunakan Akun Google.

74 Komentar untuk "Cara Mengatasi Masalah WiFi Tidak Bisa Connect Pada Handphone OS Android "
Ikrami Rahmat Ramadhan mengatakan...

gak bisa gan :(

9 Januari 2014 14.02

Satria Wibowo mengatakan...

@ Ikrami Rahmat ramadhan

IP nya juga di setting dulu Gan.
coba masukin alamat IP ini 192.168.2.77

kalo masih blum bisa coba Agan Ketik
*#*#526#*#*
kaya agan lagi ngetik cek pulsa ok..
trus tunggu sampai " Driver loading successfull"

9 Januari 2014 14.34

Ikrami Rahmat Ramadhan mengatakan...

maaf gan mau nayak ini gara-gara apa rusaknya :(

9 Januari 2014 20.09

Satria Wibowo mengatakan...

@ Ikrami Rahmat Ramadhan

Biasanya sih cuman di setingan IP saja Gan sama di DNS yang harus di seting biar bisa connect ke wifi.

10 Januari 2014 15.11

Usamah Nashirulhaq mengatakan...

makasihhhh (y) , berhasill !!! makasihhh !!!

11 Januari 2014 09.01

Anonim mengatakan...

mau masuk ke setting IP buka apa gan,,,?

13 Januari 2014 11.47

Satria Wibowo mengatakan...

Untuk masuk seting IP

masuk ke wifi Gan kalau engga gambar wifinya di tekan terus sampai muncul tulisan ubah Konfigurasi jaringan
terus tampilkan opsi lanjutan nanti di pengaturan IP agan pilih yang statis setelah itu baru di atur IP nya GAn

13 Januari 2014 17.21

Anonim mengatakan...

Gan klo saya waktu hidupin wifi nye , nggak muncul"
nggak satupun muncul @wifi.id nye juga nggak muncul , biasanya kan muncul
udah saya on'kn

23 Januari 2014 19.25

Satria Wibowo mengatakan...

mungkin kalo ga muncul Agan belum mencet Pindai wi-fi

coba deh di pindai/ di serch dulu alias jaringan wifi di cari dulu kalau belum di pencet pindai ya ga keluar Gan... ^_^

25 Januari 2014 18.32

al rasyid mengatakan...

Wifi sdh terhubung tp tetap tidak bisa browsing internet ..bingung pke cara apa lagi

27 Januari 2014 11.53

Satria Wibowo mengatakan...

@ al rasyid

Bingung Y gan kalo bingung nyemplung ke laut aje hihihi...^_^ bcanda Gan

Agan sudah seting iP nya blum kn kalau sudah IPnya hampir sama ya sama getway nya yang beda cuman alamat yang di belakangnya saja,,,

kalau masih belum konek coba deh Agan ketikan ini

*#*#526#*#*

sapa tahu berhasil caranya hampir sama seperti ngecek PULSA gan..
di coba dulu... kalau masih belum bisa coba deh Agan cek dulu IP di komputer agan nanti di samain alamatnya cuman yang beda di bagian terakhirnya y Gan..

27 Januari 2014 15.28

bunga mengatakan...

gan kalo alamat ip nya pke yg punya kita sendiri gmna ? msh blm konek" jg nih :(

30 Januari 2014 21.48

Anonim mengatakan...

gan, gk bisa nih gan
udah sesuai IP dari wifinya dnsnya jg udah ngikut agan
tp masih tetep connecting trs
kasih saran dong gan?

31 Januari 2014 21.31

Satria Wibowo mengatakan...

@ bunga

y gpp gan asal bisa connect g masalah... tp biasanya sih g jauh beda dari alamat getway yang ada di tempat Agan bedanya cuman alamat yang di belakang saja...

1 Februari 2014 11.35

Satria Wibowo mengatakan...

@ Anonim

Kalo bisa sih jangan ngikut alamat Ip yang saya tutorkan Gan..
Alamat Ipnya samain sama Getway yang di tempat Agan..
misal gni alamat Getway di tempat Agan 192.168.4.1

Nah jadi alamat IP Agan 192.168.4.9

bedanya cuman di baris belakangnya saja Gan yang baris paling belakang terserah mau di isi angka berapa

1 Februari 2014 11.39

dede rostiani dewi mengatakan...

tetep ga bisaaaa!!!!

8 Februari 2014 10.47

Anonim mengatakan...

Kalo di status bar tandanya connected, tapi begitu coba browsing, gak connect2 gmana? Trus pake yg *#*#526#*#* gak muncul driver loading nya gimana? :(

11 Februari 2014 18.10

Muhammad Ja'far mengatakan...

Gan Mau Tanya Ulang ni Gan..
Hp Ane Samsung S3, ane ada masalah di kantor.. hp ane gk bs konek wifi lg menurut IT di Kantor Ane sih karena ane udh terlalu sering pake n ID Ane ke block n gk bs akses pake Wifi Kantor lg..
kira kira ada solusi dr masalah ane gak gan..kenapa dia bs buat hp ane gk bs konek sama wifi kantor ya gan..
matur nuwun sebelum dan sesudahnya... :-)

13 Februari 2014 11.19

Satria Wibowo mengatakan...

@ dede rostiani dewi

G bisanya dmn?

ntar aq bantu

15 Februari 2014 21.44

Satria Wibowo mengatakan...

@ Anonim

agan sudah sesuaiin IP nya sama yang di jaringan komputer...

kalau sudah seting IP biasanya sih bisa Gan tapi kalau masih belum bisa kemungkinan jalur jaringannya harus pakai permision atau ijin dahulu untuk bisa mengkoneksikannya.. biasanya di seting dulu dari komputernya Gan..

15 Februari 2014 21.52

Satria Wibowo mengatakan...

@ Muhammad Ja'far

mungkin itu IP hp agan yang di block..
kalau Hp temen AGan gmn bisa akses internet Ga?

coba agan seting IP nya di Ganti Gan sapa tahu bisa connect lagi GAn..
satauku kalau itu cuman masalah IP aja kalau yang g conect HPnya Agan doank..

15 Februari 2014 22.03

medhexcatur77 mengatakan...

Makasih gan udah bisa ounya ane

16 Februari 2014 09.33

Nanda Bhagoez mengatakan...

gan ana mau tanya nich,,,,ana khan coba pke wifi....pie nie berbayar gan harus masukan username & paword...wifinya udah conect cuman ana tetep ga bisa borwsing ke internet,,,kendalanya itu apa ya gan????

26 Februari 2014 13.14

Airha Humairha mengatakan...

maaf mau nanya.. kenapa ya...wifi yang terdeteksi yang bisa connect malahan d simpan nantinya ketika d sambungkn??? n gimana solusinya???

27 Februari 2014 08.25

Satria Wibowo mengatakan...

@ Nanda Bhagoez

apa mungkin harus di seting dulu Gan..

itu pake mikrotik ya? apa bukan...

Agan udah nyoba browsing pake browser lain blom?

27 Februari 2014 22.42

Satria Wibowo mengatakan...

@ Airha Humairha

Maksudnya gmn Gan ane blom mudeng....
coba di perinci lagi pertanyaanya....

27 Februari 2014 22.46

Agung Sutton mengatakan...

Saya pake tab 3 8.0 & sy gunain thtring htspotnya pake hp xperia miro sy....akhrny stlah nyima' d' atas akhrny skrg bz conec lg gan...thnk's gan infonya....brmnfaat BGT.,

2 Maret 2014 21.45

Airha Humairha mengatakan...

gini.. ketika wifi d on kan... beberapa jar. wifi terdeteksi... tapi ada 1 jar. yg terdeteksi tsb gak bisa connect... malahan wifi android saya hanya nyimpan jar. tsb... padhl beberpa bulan yg lalu msh bisa terhub dg jar. tsb... biasany hal ini kenapa bisa terjdi??? n gimana agar bisa terhub. kembali dg jar. tsb????

4 Maret 2014 14.08

han ir mengatakan...

thanks gan atas infonya sangat sangat membantu

4 Maret 2014 14.42

Satria Wibowo mengatakan...

@ Airha Humairha

Oh gtu ya gan...
Biasanya sih setahu saya itu ada beberapa kemungkinan Gan

1. Karena mungkin Jaringan tersebut PASSWORD nya telah di ganti
2. Mungkin alamat IP jaringan tersebut telah di ganti
3. ID Android Agan di Blok jadi ga bisa konek
4. Jaringan tersebut telah di non aktifkan tapi di Android Agan masih menyimpan cace nama jaringannya di coba saja di hapus dulu jaringannya terus di Pindai lagi atau di serch jika masih bisa menemukan jaringan tersebut kembali berati jaringan tersebut masih AKTIF

Untuk masalah jaringan tersebut Agan sudah nyoba pakai Hp lain belum untuk mengkoneksikannya? dan hasilnya gmn apa masih sama saja tetap ga bisa Konek?

Mungkin Solusi dari Saya seAndainya IP Android Agan tidak di Blok sesuain aja IP Agan bisanya cuman itu doank si dan itu pun kalau jaringan tersebut PASSWORD nya belum di ganti.

4 Maret 2014 17.24

Airha Humairha mengatakan...

wifi yg tsb tidklh menggunakan password... dan tman2 saya yg menggunakan hp yg lain msh bisa terkoneksi dg jar. tsb..
jikalau ip wifi saya terblok, gimana caranya agar saya tetap bisa menggunakan jar. tersebut??????

7 Maret 2014 06.19

Satria Wibowo mengatakan...

@ Airha Humairha

Hmm gmn y Gan Ane juga bingung.. ^_^
Agan Sudah setting IP dan DNS nya belum ?

tapi coba deh

Agan setting IP nya baris terakhir diisi .123
trus DNS nya di balik
8.8.4.4
8.8.8.8

trus browser yang Agan pake di hapus dulu cacenya kalau bisa di uninstal juga setelah itu baru di instal lagi..

7 Maret 2014 16.17

Siti Qomariyah mengatakan...

Nahhh . Thankk mimin :)
Berhasil .

19 Maret 2014 09.45

Kharina Pratiwi mengatakan...

bisa nih, thanks yahh :)

23 Maret 2014 16.00

Fuji Khilaf_55 mengatakan...

terimakasisiiiiiiiiiiii hhhhhh saya sangat terbantu.................

24 Maret 2014 06.13

Andre Joe mengatakan...

kenapa di hape ane dan temen ane setelah selesai di seting, pilihan BATAL dan SIMAPAN nya ga mumncul ya ???

24 Maret 2014 09.49

Syarisi Rahman mengatakan...

g bisa gan :(
gimana ni ane juga make S3 mini...
semalam mulai nya g bisa ni...

26 Maret 2014 08.00

Riizqéè Chèàatérs mengatakan...

AJIB gan caranya, akhirnya bisa konek wifi lagi
makasih banyak gan....!

26 Maret 2014 08.09

Satria Wibowo mengatakan...

@ Andre Joe

Masa sih Gan harusnya muncul Gan,,,,,

Agan sudah seting IP nya belum?

terus Agan Pake Hp- nya Apa?

26 Maret 2014 17.29

Satria Wibowo mengatakan...

@ Syarisi Rahman

Itu coneksi wifinya kalau pake laptop jadi G gan buat internetan?

terus Agan sudah setting Ipnya belum sama DNS nya?

26 Maret 2014 17.32

Lilian Eryesta mengatakan...

kok ngk mau jg :( .. hp tipe s3 mini Ip 192.168.1.128 udahdi masukin tp ngk mau connect

27 Maret 2014 18.27

Satria Wibowo mengatakan...

@ Lilian Eryesta

Coba pake Ip yang lain Gan 192.168.1.78
jangan lupa DNS 1 dan DNS 2 di isi juga..

di Getway(Gerbang) tempat Agan IP nya berapa?

27 Maret 2014 19.02

Chirunnisa Caca mengatakan...

aaaaaaaaaaaa makasih agan :) sempet pasrah grgr ga bs connect wifi rumah ke andro aku hahaha

18 April 2014 11.41

Satria Wibowo mengatakan...

@ Chirunnisa Caca

Hahahaha,,,,
Yupzz..... sama Sama ^_^

18 April 2014 20.21

andi aa mengatakan...

sangat membantu..keren,

20 April 2014 10.56

vella martiyani mengatakan...

Gan kok hp aku malah gaada buat tampilkan opsi lanjutannya ya? Cuma ada tampilkan kata sandi doang?:( bantuin gan mksh

22 April 2014 18.35

Dede Ufi mengatakan...

gan sya pake androomax G ga bisa connect wifi pdahal kemaren kemaren bisa,,
mohon bantuannya yah :)

24 April 2014 09.45

malintank tank mengatakan...

Maaf ni cara mengetahui dan dapetin ip di tempat saya gmn,,,maaf nih kalo prtanyaanku norak

27 April 2014 15.37

Surianti Yuliana Bawendu mengatakan...

MOHON BANTUANNYA ya kak,, saya mau tanya hp saya tetap tidak bisa terhubung dgn wifi yang ada, terutama wifi prabayar yang memasukan nama & username tapi setelah masuk tetap tidak bisa browsing,kenapa begitu ya?_padahal saya sudah coba trik2 diatas yang sudah diajarkan.. tipe hp sya samsung galaksi star plus GT-S7262. alamat IP SAya: 192.168.1.128. gatway: 192.168.1.1
DNS 1:8888 DNS 2: 4444. MOHON BANTUANNYA YA KA,,

29 April 2014 10.49

Widiana Juniar mengatakan...

nice gan... it's work :)

29 April 2014 11.21

Satria Wibowo mengatakan...

@ Dede Ufi

Agan sudah pernah nyoba pakae cara yang saya Tutorkan di atas belum?

30 April 2014 16.07

Satria Wibowo mengatakan...

@ vella martiyani

Masa sih?

Emang Agan pake Hp apa dlu ni..

30 April 2014 16.08

Satria Wibowo mengatakan...

@ malintank tank

Biasanya si otomatis dr getway/gerbangnya Gan...
tinggal Agan sesuain IP Agan denga Getwaynya tp di rubah angka di belakang sendiri..

kalau ga Agan coba bkin Ip sendiri saja misal 192.168.1.13
yang penting dr 1 IP ke Ip lain bisa terhubung dengan servernya

30 April 2014 16.13

Satria Wibowo mengatakan...

@ Surianti Yuliana Bawendu

COba seting HP Agan gni

IP : 192.168.1.89
getway : 192.168.1.1

DNS 1 : 8.8.8.8
DNS 2 : 8.8.4.4


kalau masih belum bisa coba Agan tanya sama yang punya wifi minta IP yang baru.

mungkin IP yang sekarang masih ke BLOCK dan belum di ijinkan untuk HAk Aksesnya.

30 April 2014 16.24

sai ful mengatakan...

Hp saya samsung s3,sudah tak reset ke pengaturan pabrik tapi tetep tak bisa konek, dan terus salah autentikasi, kalau IP ke block ada solusi nggak untuk mengetahui IP yang baru tp tanpa tanya yang punya wifi soalnya nggak enak gan? Thanks

1 Mei 2014 14.27

sai ful mengatakan...

Mohon bantuannya gan hp saya samsung s3, hp saya sdah tak reset ke pengaturan pabrik tp saat masuk tetep saja tak bisa konek karena salah autentikasi terus, pa mungkin IP saya ke block ya? Terus untuk mendapatkan IP yang baru tanpa tanya yang punya wifi bisa ndak ya gan, soalnya nggak enak tanya terus? Maksih

1 Mei 2014 14.42

Satria Wibowo mengatakan...

@ sai ful

Biasanya Gan kalau salah autentikasi kadang cakupan Wi-fi terlalu jauh walaupun jarak Agan lumayan dekat dengan Wi-fi namun kadang modem Wi-fi tak merespon jadi Sinyal terganggu.

Kalau IP Getway Wi-Fi di tempat Agan berapa?

Agan sudah nyoba pakai Hp lain terus gmn pakai Hp yang lain bisa conect ga?

terus coba agan pake leptop juga kalau connect dilihat deh IP di Leptop atau komputer brp?

Nanti Saya coba Bantu sebisa Saya Gan ^_^

1 Mei 2014 16.53

herman syah mengatakan...

G von android cina wifi gk bs terhubung masalah autentikasi. ...gmn y gan

15 Mei 2014 23.43

budy praz mengatakan...

Thanks gan, gw nyoba sukses

16 Mei 2014 15.28

Satria Wibowo mengatakan...

@ herman syah

Sudah gfanti pakai IP lain belum Gan..

16 Mei 2014 21.58

Asenk mengatakan...

cara perbaiki wifi yang gak bisa on bagai mana gan ?

25 Mei 2014 02.47

Satria Wibowo mengatakan...

@ Asenk

Agan pake Hpnya apa ni?

Keluhannya gmn nanti sapa tahu sapa bisa bantu Gan...

25 Mei 2014 18.38

Deddy mengatakan...

Gan, kenapa kalo settingan IP diganti statis, pilihan sambungkan jadi tidak aktif

28 Mei 2014 11.42

Cipta Pratama mengatakan...

terimakasih banyak gan. ane berhasil. konek :)

28 Mei 2014 18.15

desy ratna mengatakan...

gan, hp saya andromax-i new.
keluhanya, wifi di tempat saya kalau dipake buat leptop sih connect, tapi anehnya kalau dipake di hp saya gak connect, tapi di hp temen2 saya pada connect. kemarin sebelum wifinya belum diperbaiki, hp saya masih connect. tetapi setelah wifinya eror trus diperbaiki, hp saya malah tidak connect, wifinya kedetect pun juga tidak. sudah di search, pindai, dll tetep tidak kedetect juga. padahal di leptop, dan di hp temen2 semuanya connect. gimana gan..

29 Mei 2014 08.55

Satria Wibowo mengatakan...

@ Deddy

Klo ga aktif biasanya Agan belum merubah setingan alamat IP nya...

Coba deh Agan setelah Ganti Statis trus di rubah Alamat Ipnya pasti nani,
Pilihan Sambungkan jadi aktif

30 Mei 2014 08.48

Satria Wibowo mengatakan...

@ desy ratna

Coba Agan masuk ke pengaturan Hpnya trus pilih mode yang pemblokiran...
disitu modenya aktif apa ga?



Oh ya Agan sudah nyoba pakai wifi selain disitu belum... dan hasilnya gmn bisa conect ke wi-fi lain ga?

Kalau g coba Agan masuk setingan wifi disitu Ada menu " Tambah Jaringan Wi-Fi"
Kalu ada dipilih trus ntar Agan isi kolom

SSID Jaringan = nama wi-fi yang ada di tempat agan
Pengaman = WPA/WPA2 PSK

kalau sudah di simpan trus agan masuk ke jaringan itu kemudian coba atur IP sama kaya artikel di atas.. di coba dulu Gan..

kalau masih blum bisa komen lagi aja...
Saya bantu sebisa saya... ^_^

30 Mei 2014 09.05

Chafita Nur Azmi mengatakan...

Hp saya samsung galaxy core duos. Wifi di rumah saya Aktif lalu BBM sudah Connect tetapi BBM nya tidak berfungsi?alias jam merah. Tetapi untuk browsing bisa. Sedangkan Hp kaka,mamah, papah saya bisa BBM dengan wifi. Bagaimana solusinya ya?terimakasih.

5 Juni 2014 14.14

Satria Wibowo mengatakan...

@ Chafita Nur Azmi

Itu mah eror di aplikasi BBMnya Gan...

Coba Agan download lagi BBm yang versi terbaru... trus di instal lgi...

pasti ntar aplikasi BBMbnya bisa Agan gunakan lagi...

7 Juni 2014 10.18

ahmad arifin mengatakan...

thanks bro... berhasil connect lagi..hore

14 Juni 2014 00.22

Gieh Sukmawan mengatakan...

Kalo yg punya ane kok nyambungnya pake gateway 10.0.156.1 .
Netmask 255.255.255.0
Dns1 208.67.220.220
Dns2 208.67.222.222 .

26 Juni 2014 19.16

Satria Wibowo mengatakan...

@ Gieh Sukmawan

Cara seperti itu juga bisa di lakukan Gan dengan menggunakan
Open DNS

DNS1 208.67.220.220
DNS2 208.67.222.222

kalau yang saya tutorkan Kan menggunakan Google Public DNS
DNS1 8.8.8.8
DNS2 8.8.4.4

Buat Sobat Online semua jika masih belum bisa konek bisa mencoba ganti Google DNS Public menggunakan Open DNS di atas

27 Juni 2014 09.25

LA delay mengatakan...

ahh, bisa juga.. sankyuu min, buat infonya :v

7 Juli 2014 14.48

Yutty Shine Scrapbook mengatakan...

thanks... Posting nya bermanfaat sekali :D

8 Juli 2014 11.09

Poskan Komentar