Hari Ini

Jelang Ulang Tahun BNI ke-69, Prestasi BNI Selangit

Update Selasa, 04 Agustus 2015 at 02.37. Dalam topik News
Advertisements

Sejarah Pembentukan dan Prestasi BNI

Bagi masyarakat Indonesia, nama BNI bukanlah nama yang asing, bahkan dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. BNI atau PT Bank Negara Indonesia merupakan bank pertama yang dimiliki negara setelah kemerdekaan Indonesia. BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946, yang artinya ditahun 2015 ini, BNI akan merayakan ulang tahunnya yang ke 69. Banyak sekali prestasi BNI selama 69 tahun perjalanannya. Dari tahun ketahun, BNI tumbuh semakin matang dan juga semakin membanggakan. Bank yang identik dengan warna oranye dan toska itu memiliki sebuah catatan sejarah sendiri bagi Indonesia, karena BNI awalnya adalah bank sentral seperti dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946.
Prestasi BNI selama 69 Tahun


Sebagai bank sentral, BNI bertugas untuk menerbitkan dan juga mengelola uang RI saat itu yang dikenal dengan nama ORI (Oeang Republik Indonesia) yang merupakan alat pembayaran resmi yang pertama. Pada tahun 1949, peran BNI sebagai bank sentral dibatasi karena penunjukan bank warisan Belanda, De Javache Bank pada tahun 1949 sebagai bank sentral. Akhirnya, pada tahun 1950, BNI menjadi bank devisa yang digunakan untuk bertransaksi keluar negeri. Pembentukan kantor cabang di Singapura tahun 1955 menjadi salah satu prestasi BNI sebagai bank devisa. Pada tahun 1955 ini pula BNI berubah menjadi bank komersial dan bank umum melalui Undang-Undang Darurat nomor 2 tahun 1995.

Pasca terjadinya krisis keuangan yang menimpa negara-negara di Asia pada tahun 1988, BNI begitu gigih melakukan restrukturisasi agar dapat membangun dan juga memperkuat reputasi BNI yang memang sempat menurun. Salah satu restrukturisasi yang dilakukan adalah dengan melakukan penambahan angka ‘46’ didepan tulisan BNI sehingga menjadi ’46 BNI’ yang dikenal masyarakat hingga saat ini. Angka 46 ini ditulis dengan warna putih secara diagonal dalam kotak berwarna orange dan menunjukkan BNI yang baru dan juga lebih modern. Sedangkan warna tosca yang juga menjadi identitas BNI menjadi simbol keunikan,kekokohan dan kekuatan sehingga prestasi BNI semakin banyak disumbangkan kepada masyarakat.

Sebagai lembaga profesional, BNI memiliki slogan yang menjadi acuan untuk perkembangan dan juga memicu berbagai prestasi BNI selama 69 tahun perjalanannya. Slogan ini telah digunakan selama perjalanannya yaitu: Terpercaya, Kokoh dan Bersahabat (1988 – 2003), Melayani Negeri, Melayani Dengan Kebanggaan Sebagai Bank Anak Negeri, BNI memberi lebih, Kebanggaan Bangsa. Ada empat nilai budaya kerja yang diterapkan oleh BNI yaitu: Orientasi Perbankan, Profesionalisme, Integritas dan Perbaikan Tiada Henti. Selain itu, ada Enam Nilai Perilaku Utama Insan BNI, yaitu: Jujur, Tulus dan Ikhlas; Meningkatkan Kompetensi dan Memberikan Hasil Terbaik; Kemitraan yang Sinergis; Kreatif dan Inovatif; Memberikan Layanan Terbaik; dan Disiplin Konsisten dan Bertanggung Jawab.

Visi dan Misi BNI Langkah Awal Tercapainya Prestasi BNI

Kemajuan dan keberhasilan suatu lembaga tentunya tidak lepas dari visi dan misi lembaga itu, begitu juga dengan BNI. Visi dan Misi ini sering mengalami perubahan guna mendapatkan hasil yang lebih baik. untuk saat ini, Visi BNI adalah untuk menjadi bank yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja. ‘Unggul’ maksudnya di bidang human capital yang berkualitas dan juga melakukan improvement dan inovasi produk/jasa untuk nasabah. ‘Terkemuka’ berarti memberikan kualitas layanan yang terbaik sehingga bisa menjadi bank pilihan utama bagi masyarakat. ‘Terdepan’ dalam hal ini berarti kinerja keuangannya memiliki kualitas tinggi dan mampu memberikan sarana investasi yang memuaskan. Visi ini yang menjadi tolok ukur prestasi BNI saat ini.

Untuk misi BNI saat ini sendiri ada 5, yaitu:
  1. Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah dan selaku mitra pilihan utama
  2. Menciptakan konsisi terbaik bagi karyawan sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi
  3. Meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi investor
  4. Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik
  5. Meningkatkan kepedulias dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas.
Tanpa adanya visi dan misi ini, maka BNI akan berjalan tidak terkendali dan tidak akan berkembang semaju ini dan menyumbangkan prestasi BNI pada negeri ini.

Panen Prestasi BNI di Tahun 2014

Selama 64 tahun perjalanannya mengabdi pada Indonesia, BNI tidak henti-hentinya mengukir prestasi dan mencapai puncaknya pada tahun 2014 lalu. Hal ini menunjukan kemampuan BNI sebagai badan layanan masyarakat mampu memberikan layanan yang baik bagi masyarakat. Prestasi BNI ini juga menunjukkan kalau kualitas BNI tidak perlu untuk diragukan lagi. Prestasi yang diperoleh BNI ini sangat beragam, mulai dari penghargaan, regional, nasional dan juga internasional. Pada awal tahun 2014, untuk kelima kalinya BNI menerima penghargaan The Best Remittances of the Year in Southeast Asia dari Alpha Southeast Asia Magazine.

BNI benar-benar mengawali tahun 2014 dengan sangat baik, karena selain prestasi tersebut, majalah asal Kuala Lumpur itu juga untuk ketiga kalinya mendaulat BNI sebagai Best Cash Management Solution of the Year ini Southeast Asia. Kedua prestasi BNI ini diperoleh tanggal 23 Januari 2014. Belum genap 1 bulan, pada tanggal 14 Februari 2014, CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Gatot M Suwondo mendapatkan penghargaan sebagai Most Inspirational CEO BUMN dalam Mens Obsession Awards 2014 di Jakarta. Masih di bulan yang sama, tepatnya 27 Februari 2014, BNI menerima banyak penghargaan dari Majalah Asianmoney Hongkong memantapkan langkah BNI untuk terus berprestasi.

Penghargaan yang diterima dari majalah Asianmoney Hongkong ini adalah Indonesia Best for Disclosure and Transparency, Indonesia Best for Shareholder’s Right and Equitable Treatment, Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Investor  relations dan terakhir, BNI mendapatkan Best for Shareholder’s dan Ethical Behaviour of Management dan Best for Responsibilities dan Ethical Behaivior juga. Prestasi BNI berikutnya adalah pada bulan April mendapatkan gelar Best Cash Management Bank for Indonesia dalam ajang Asia Pacific Country Transaction Bank Awards di Singapura. Bulan berikutnya, tanggal 5 Mei, BNI menerima sertifikast Akreditas A atau Istimewa dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Tentu saja, hal ini menjadi kebanggan bagi BNI.

Tak lama berselang, pada tanggal 8 Mei, BNI di daulat sebagai The Best Emiten Sektor Perbankan oleh Majalah Investor Jakarta. Tanggal 21 Mei, BNI mengantongi 2 gelar dari The Asian Banker Transaction Banking Awards,yaitu The Leading Counerparty Bank in Indonesia dan The Best Trade Finance Bank. Sepertinya tahun 2014 prestasi BNI benar-benar sedang tereksplor karena beberapa hari kemudian saat kompetisi Contact Center World se-Asia Pasific yang berlangsung pada tanggal 2-6 Juni 2014, BNI mengantongi 7 kategori Contact Center dari 8 kategori yang dikompetisikan. Empat diantara kategori ini adalah, Best Contact Center Support Professional HR, Best Analyst, Best ini Costumer Service dan Best Help ini Desk mendapat peringkat gold.

Pemberian Penghargaan BNI Forbes


Tepat seminggu setelahnya, pada tanggal 13 Juni 2014, BNI mendapatkan peringkat kedua dari Marketing Research Indonesia (MRI) pada saat penghargaan Bangking Service Excellence Monitor (BSEM) 2014 yang berlangsung di Jakarta. Pertengah bulan Juli, tepatnya tanggal 16 Juli 2014, prestasi BNI bertambah setelah ditunjuk oleh Indonesia MAKE Study 20014 sebagai Most Admired Knowledge enterprise (MAKE) di Jakarta. Sebulan kemudian, tepatnya pada tanggal 19 Agustus 2014 di Jakarta, Majalah Forbes memberikan penghargaan The World’s Largest Public Companies yang diterima berdasarkan rangking Forbes Global 2000.

Pada tanggal 19 September 2014, dalam acara Awarding Ceremony Best Project: Indonesia Best Continuous Improvement Project 2014 yang berlangsung di Jakarta, BNI mendapatkan penghargaan berupa Gold Achievment OpexCon Award. Tak Lama kemudian, tanggal 25 September 2014 di Hongkong, menerima penghargaan internasional dari majalah Asianmoney. Prestasi yang diperoleh saat itu adalah sebagai The Best Overall Domestic Cash Management Service, The Best Local Cash Management Bank in Indonesia dan sebagai The Best Cross Border Management Service. Mendekati akhir tahun pada tanggal 16 Oktober 2014, prestasi BNI yang satu ini patut dibanggakan karena pada Annual Report Award (ARA) sebagai BUMN Keuangan Listed dan dalam kategori  Dana Pensiun.

Prestasi BNI semakin mengagumkan karena sehari setelahnya, tanggal 17 Oktober 2014, gelar The Most Reliable Bank dalam kategori  bank konvesional semakin dikukuhkan oleh Indonesia Banking School dan Tempo Group dengan aset yang dimilikinya mencapai Rp 100 triliun. Memasuki minggu kedua bulan  November, tepatnya tanggal 10-15 November yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat dalam ajang Contact Center World dimana BNI mendapatkan medali emas dalam kategori Best Contact Center Support dan juga dalam kategori Best Analiyst Contact Center. Selain itu, BNI juga mendapatkan medali perak dalam kategori The Best Customer Service in Mid-size Inhouse dan Best Help Desk untuk medali perunggu.

BNI menutup akhir tahun 2014 dengan prestasi yang memuaskan yaitu ditunjuk sebagai Bank Persepsi dalam Layanan Penerimaan Negara Terbaik di tahun 2014. Prestasi ini berikan oleg Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Pada tanggal yang sama, 4 Desember 2014, Kementerian Kelautan danPerikana juga ikut menorehkan prestasi BNI dengan menganugrahi Adibakti Mina Bahari Tingkat Nasional. Dan sebagai penutupnya, Produk Inovatif untuk BNI Debit Online menerima penghargaan terbaik Pertama Pelaku Jasa Keuangan (PUJK) dari O yaitu toritas Jasa Keuangan (OJK). Tahun 2014 benar-benar menjadi tahun yang luar biasa bagi Indonesia dengan segudan prestasi yang diterimanya menjadikannya sebagai terbaik dan terpercaya oleh Masyarakat.

nyerahkan penghargaan kepada Bank BNI


Tahun 2015, Prestasi BNI Berlanjut

Setelah menerima segudang prestasi pada tahun 2014 lalu, bukannya meredup, prestasi yang diukirkan BNI kembali berlanjut menunjukkan kredibilitas dan kemampuannya yang hebat dan perlu dikagumi. Pada akhir bulan Januari 2015, BNI dinobatkan oleh Alpha Southeast Asia Magazine Kuala Lumpur sebagai Best Remittance Provider in ASEAN, Best Trade Solution of The Year in ASEAN, Best Payable Solution of The Yer in ASEAN, Best Cross Border M&A Deal of The Year in ASEAN serta Best Loan Deaf of The Year in ASEAN menjadi prestasi BNI pertama diawal 2015. Pertengahan bulan Februari tanggal 13 Februari 2015, BNI Taplus Anak dan BNI Tapenas didaulat sebagai Top Brand Award oleh Majalah marketing.

Seminggu setelahnya, pada tanggal 25 Februari, prestasi BNI kembali bertambah dalam ajang SBA Award memberikan penghargaan kepada BNI sebagai Pioneer in Green Finance in Indonesi Indonesia Business Council for Sustainable Development  dan Pricewaterhouse Coopes (PwC) selaku Kadin Indonesia. Majalah Asiamoney juga kembali melanjutkan prestasi berikutnya seperti Februari tahun lalu yaitu sebagai Best Overakk Corporate Governance, Indonesia Best for Investar Relation, Best Overakk Corprate Governance  dan juga Indonesia Best Shareholder’s Right dan juga Equitable Treatment. Memasuki bulan Maret, BNI Taplus dan Kartu Debit BNI akhirnya mendapatkan peringkat pertama Digital Brand of the year dari iSentia dan menjadi infobank Jakarta.

Bulan April tepatnya pada tanggal 14 April 2015, BNI menerima penghargaan Best Cash Management Bank in Indonesia dalam acara 16th Asian Banker Summit yang diadakan di Hongkong Convention dan Exhibition Center. Hal ini jugalah yang menjadi BNI sebagai Leading Counterparty Bank in Indonesia di tahun 2015. Prestasi BNI lainnya yang diterima pada bulan April ini adalah rangkaian prestasi hadil dari seleksi ketat untuk semua yang bergerak dalam industri perbankan di Asia Pasific dalam rangkain pertahana yang bertajuk The Asian Banker Transactional Banking Award. Pada bulan Juni, BNI menerima penghargaan dari OJK yaitu The Performance Walk in Channel dalam acara Bangking Service Exellence 2015 pada tanggal 4 Juni 2015.

Walk in Channel Terbaik No. 1 di Indonesia, Prestasi BNI Terbaik

Sebagai bank BUMN yang memiliki jaringan internasional terbesar, PT Bank Negara Indonesia (Persero), tidak henti-hentinya menunjukkan prestasi dan juga menyuguhkan berbagai macam pelayanan yang inovatif channel. Contoh layanan-layanan itu adalah ATM Sepeda Motor, Layanan Gerak 4WD dan juga Kontainer Outlet BNI. BNI juga dilengkapi dengan Wak in–Channel terbaik dan no. 1, di Indonesia dalam ajang Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2015 serta dalam the Best e-Channel BNI menempati posisi kedua. Prestasi BNI lainnya adalah peringkat terbaik dalam layanan customer, Peralatan Banking Hall, Kenyamanan Ruangan, Layanan ATM dan juga toilet oleh Marketing Research Indonesi (MRI).

MRI menilai bahwa BNI memang tepat untuk meraih penghargaan The Best Performance-Channel serta memilih BNI untuk sebagai Best Overall Performance selama tiga tahun berutan dengan menggunakan metode Mystery Shooping. Penghargaan ini diberikan pada tanggal 4 Juni. Penghargaan Walk in Channel ini merupakan prestasi BNI yang memang pantas BNI terima karena mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabahnya. BNI juga memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik, entah dari segi customer service mapun dalam produk/jasa-nya. BNI juga konsisten mengembangkan pelayanannya dari tahun ketahun untuk memuaskan nasabah mereka membuat para nasabah, enggan berpaling pada bank lain.

Prestasi BNI, Bank Persepsi Terbaik


BNI dipilh sebagai Bank Persepsi terbaik sejak tahun 2009 dan terus memperbaiki dan memperkuat layanannya sehingga kepercayaan nasabah kepada BNI akan semakin kuat. Konsistensi pelayanan terbaik yang dilakukannya itulah yang membuat Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberikan penghargaan ini kepada BNI, terutama pada tahun 2014. Pengukuhan prestasi BNI sebagai Bank Persepsi dikukuhkan pada tanggal 4 Desember 2014 dan diserahkan oleh Marwanto Harjowiryono  selaku Direktour Jenderal Perbendaharan kepada Ahdi Jumhari Luddin selaku Direktur Hukum dan Kepatuhan BNI dan dilakukan di Jakarta. Sebagai Bank Persepsi, BNI juga menyediakan berbagai layanan untuk pembayaran setoran entah itu melalui teller, ATM maupun melalui SMS Banking.

Dipilihnya BNI sebagai Bank Persepsi Terbaik didasarkan pada beberapa penilaian yang dilakukan oeh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) pembendaharaan, Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) serta Kantor Pusat Direktorat  Pengeolaan Kas Negara. Prestasi BNI ini tidak akan diperoleh jika pelayanannya tidak maksimal. Selain layanan pembayaran, BNI juga memudahkan dalam setoran penerimaan  negara dan juga pembayaran wajib pajak ke luar negeri. Selain itu, BNI juga sedang mengembangkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan dengan menggunakan fasilitas BNI e-Tax yang digunakan untuk pembayaran kepabeanan dan Pembayaran Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Prestasi BNI Dalam Bidang Kesehatan dan Pendidikan

Dalam bidang kesehatan, BNI telah memberikan banyak fasilitas seperti pemberian bantuan berupa Kapal sehat yang fungsinya seperti mobil ambulans, ada juga 5 mobil tranfusi darah yang diberikan kepada PMI (Palang Merah Indonesia). Selain itu, BNI juga menawarkan penggobatan gratis diberbagai daerah yang miskin. Sedangkan, prestasi BNI sendiri dibidang pendidikanan adalah dengan memberikan bantuan kepada daerah tertinggal, bahkan pemberian kapal pintar yang tujuannya adalah sebagai media belajar  dan juga taman bermain yang tentunya digunakan sebagai sarana belajar. Layanan ini dilakukan dengan berkerja sama dengan para TNI. BNI juga memberikan beasiswa kepada siswa yang tidak bisa melanjutkan secara ekonomi dengan Beasiswa Gemilang  yang diberikan sejak SD hingga perguruan tinggi.

Prestasi BNI Dalam Bidang Alam dan Bencana Alam


BNI juga berkontibusi dalam pelerstarian alam dengan memberikan kontribusi berbagai program pelestarian lingkungan, salah satunya adalah dengan program BNI Green Banking. Karena itulah,  BNI bekerja sama dengan Paguyuban Budiasih untuk melakukan penghijauan daerah kritis yang terdapat di Indonesia. Bukan hanya itu, BNI juga membangun Taman Kota serta hutan diberbagai kota besar seperti Jakarta, Aceh, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Wonosari, Jimbaran dan lain-lain. Tidak hanya itu, untuk melengkapi prestasi BNI, BNI juga tidak pernah lupa untuk melakukan program pelepasan penyu Belimbing di Bangka, rehabilitasi Orang Utan di Kalimantan Tengah dan juga penanaman Mangrove.

Sedangkan prestasi BNI dalam bencana alam dengan menjadi satuan terdepan jika ada uang membutuhkan bantuan akibat bencana alam. Pihak BNI telah dituntuk sebagai koordinator dan penanggung jawab BUMN peduli pada sektor pemerintahan. Banyak bencana alam yang telah merasakan program BNI antara lain, Merapi, Sinabung, Menado, Jakarta, Dompu, Bima, Manokwari dan derah lainnya yang pernah mengalami gempa. Adanya program ini menunjukkan tingkat kepedulian yang tinggi yang ditujukan oleh BNI. Jika suatu lembaga memiliki kepedulian yang tinggi, maka lembaga tersebut juga bisa dipercaya, begitu juga BNI. Karena BNI begitu tanggap dan memberikan dedikasi yang tinggi bagi nasabahnya agar menjadi semakin lebih baik.

Jaringan ATM di Luar Negeri Terbanyak Salah Satu Prestasi BNI

Kebanyakan orang, malas melakukan transaksi entah untuk penarikan atau pembayaran apapun dibank, mereka cenderung mengurus itu lewat ATM maupun lewat SMS Bangking. Karena itulah, keberadaan ATM sangat penting. Selain prestasi BNI, pelayanan memang memberikan pelayanan yang maksimal, terutama penyedian ATM di berbagai daerah. Bahkan, hingga 1 Maret 2015 lalu, tercatat BNI telah memiliki 14.082 ATM yang semuanya menyebar dalam 34 provisi di Indonesia serta 420 kabupaten, bahkan ada juga 6 ATM ang beradi luar negeri, yaitu empat berada di Hongkong dan yang dua berada di Singapura.  Untuk jaringannya, di Singapura, ATM BNI juga dilengkapi dengan 70.825 ATM Bersama, 49.933 ATM Link dan 82.095 untuk jaringan Prima.

Bukan hanya itu, BNI juga menyediakan layanan lainnya dengan ponsel adalah 24 Jam dalam sehari, BNI Call 1500046 dan bisa melalui telefon yaitu (021) 150046  atau melalui SMS Banking dan Internet Banking. BNI memang telah memberikan banyak sejarah dalam perjalanan Indonesia entah dengan pelayanannya maupun dengan prestasi BNI yang seakan tidak ada henti-hentinya untuk membuat BNI semakin maju dan berkembang BNI juga kaya akan inovasi serta dinamis. Walaupun hanya tersedia  6 ATM di luar negeri, namun, ATM BNI yang ada diluar negeri ini jumlahnya paling banyak jika dibandingkan dengan bank-bank lainnya di Indonesia.

Prestasi BNI Mengentaskan Kemiskinan

Sebagai bank yang mendedikasikannya kepada masyarakat, BNI juga ikut andil dalam upaya mengentaskan kemiskinan. Seperti yang kita ketahui, kemiskinan diIndonesia masih cukup tinggi, sehingga perlu upaya kuat untuk menuntaskannya. Salah satu prestasi BNI dalam menuntaskan kemiskinan adalah dengan program kemitraan yang begitu solid sehingga bisa mengangkat masyarakat agar bisa memulai usaha mereka secara mandiri. Salah satu contoh nyata usaha dan prestasi yang dilakukan BNI adalah upaya pembangunan desa yang diterapkan dalam program Desa Wisata Borobudur dan juga program Kawasan Pulau Komodo.

Ulang Tahun yang ke-69 untuk BNI

Kredibilitas BNI pantas untuk ditiru entah oleh sesama bank maupun oleh lembaga lainnya. Selain berhubungan dengan dunia perbankan, prestasi BNI juga melingkupi bidang lainnya di  yang tidak berhubungan dengan dunia perbangkan. Selama 69 tahun perjalannya, prestasi yang paling gemilang dan paling fenomena adalah pada saat Indonesia terkena dampak dari krisis ekonomi global, namun BNI tidak terkana dampak dari krisis tersebut. BNI tidak harus di merger dengan perusahaan lain, seperti yang terjadi pada perusahaan lain, karena terkena dampak dari krisis ekonomi global. Sebenarnya pada tahun 1988 dimana terjadinya keguncangan ekonomi global, BNI memang pernah mendapat isu merger dengan dua bank lainnya, namun itu hanyalah isu yang tidak benar karena nyatanya kedua bank dalam kondisi yang sangat baik.

Prestasi BNI memang sudah cukup banyak, namun itu tidak membuat BNI menjadi santai dan berleha-leha serta berpuas diri saja. Dalam sebuah bank, tidak ada kata berhenti dalam melayani, karena berhenti sebentar saja, akan membuat bank tersebut menjadi lengah dan akan menyebabkan kepercayaan masyarakat akan memudar seikit demi sedikit. Bahkan diusianya yang sudah cukup tua, BNI semakin meningkatkan kualitas dan juga terus berprestasi dalam melayani bangsa. Tantangan yang akan dihadapi oleh BNI juga semakin besar, karena disana ada komitmen dan juga memerlukan modal yang kuat dan dituntun untuk bisa menunjukkan semangat dan komitmen yang tinggi.

Walaupun telah banyak penghargaan yang diperoleh oleh BNI, telah terpajang puluhan atau bahkan mungkin ratusan piala, trofi, sertifikat dan lainnya, hal itu tentunya tidak ada artinya jika masyarakat dan nasabah tidak mendapatkan kepercayaan daam masyarakat. Jadi sebenarnya, prestasi BNI yang paling nyata dan benar-benar diperlukan adalah keberhasilannya dalam memikat hati serta kepercayaan masyarakat dan tentu saja menjaga hati para nasabahnya. Dan bagaimanapun, usaha BNI selama ini wajib untuk diacungi jempol dan harapan masih akan terbuka agar bisa menjadi BNI yang kuat, kokoh dan juga solid. Selamat untuk BNI yang telah menempuh perjalanan panjang dan telah mendedikasikannya untuk masyarakat, Semoga semakin maju kedepannya dan tetap konsisten untuk memberikan yang terbaik.

Advertisements

Tulis Komentar Kamu dibawah, menggunakan Akun Google.

0 Komentar untuk "Jelang Ulang Tahun BNI ke-69, Prestasi BNI Selangit"

Posting Komentar